IMG-LOGO

Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Bumiayu tahun 2019

Create By 15 August 2019 71 Views

Beberapa hari lalu Desa Bumiayu telah melaksanakan Musyawarah Dusun (Musdus) di tiap dusun. Hasil dalam Musdus tersebut ditulis dan dipilih urutan nya berdasarkan prioritas dusun. Tidak semua usulan masing-masing dusun dapat terealisasikan di tahun 2020. Usulan masing-masing dusun tersebut akan disampaikan dalam Musrenbangdes.

Musyawarah rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Bumiayu tahun 2019 telah dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 25 Juli 2019. Kegiatan ini dihadiri oleh 55 orang peserta dan beberapa narasumber yang terdiri dari: Bekti Suprayitna (Kepala Desa Bumiayu); Drs. H. M. Tamhid (Ketua BPD Bumiayu); M. Adi Nugroho (Bhabinkamtibmas Bumiayu); Hartanto dan Mukarohmat (Forkompincam Kajoran). Acara dimulai pukul 10.00 WIB dan diakhiri pukul 14.00 WIB.

Hasil dari Musrenbangdes adalah rencana pembangunan desa tahun 2020 yaitu Pembangunan Balai Pertemuan Desa Bumiayu yang menjadi prioritas Desa. Selain itu juga ada beberapa prioritas dusun.

Untuk bidang pemberdayaan ada beberapa kegiatan yang pasti dilaksanakan tiap tahun anggaran, antara lain: Penyelenggaraan PAUD, TK, TPQ; Penyelenggaraan Posyandu balita dan lansia; Posbindu; Kelas Ibu Hamil; Senam ibu-ibu dan lansia; Pelatihan – pelatihan; Peringatan Hari Besar Islam; Peringatan HUT RI; Kegiatan PKK, Karang Taruna; dan lain-lain.

Diharapkan masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam melaksanakan semua program desa agar dapat berjalan dengan lancar sesuai yang direncanakan.

IMG
IMG
IMG